Sederet Nama Beken bakal mengisi Skuad Bukittinggi Selection di turnamen Jordus Cup 2024

Bukittinggi,SumbarEkspres.com – Bukittinggi Selection menjadi salahsatu kontestan yang paling serius dalam mengikuti Jordus Cup 2024.

Tidak tanggung2, Bukitinggi Selection merekrut beberapa pemain dengan nama beken yang baru saja berkiprah di Liga 2 Indonesia 2023-2024 dan beberapa pemain PSKB Bukittinggi yang menjuarai Liga 3 Sumbar 2021.

Hal ini diungkapkan Sentot Prayitno salah seorang pakar,pengamat dan pemerhati sepakbola Sumbar saat menganalisa kans Bukittinggi Selection di turnamen Jordus cup 2024,dan dihubungi SumbarEkspres.com via telpon(8/4).

Ada nama Firman Juliansyah dan Genta Alparedo yang baru saja turut andil mengantarkan Semen Padang FC ke Liga 1 Indonesia musim 2024-2025.

Pada pos penjaga gawang, ada nama penjaga gawang senior Jandia Eka Putra yang juga merupakan legenda Semen Padang FC.

Untuk pos juru gedor terdapat juga nama ex Semen Padang FC Mardiono dan Oleg Wiranto pada pos bek kanan.

Fauqa Nur Ikhsan dan Ibnu Mareza yang merupakan punggawa tim Persiba Balikpapan pada Liga 2 Indonesia 2023-2024 semakin memperkuat lini belakang Bukittinggi Selection.

Mico Fediansyah, Khori Kurniawan, Rahmat Fauzi Idrus, Dio Putra, Erman Saputra Tanjung Yerlan Satria, Rahmad Qadri, dan Wahyu Ramadhan merupakan tulang punggung tim PSKB Bukittinggi saat menjuarai Liga 3 Sumbar musim 2021.

3 nama terakhir plus Ary Aulia Rahman dan Oleg Wiranto juga merupakan bagian dari tim Pra Pon Sumbar 2020.

Dengan skuad mentereng dan telah sering bermain bersama sehingga chemistry antar pemain sudah terjalin lama, tentu saja Bukittinggi Selection menjadi salahsatu favorit juara Jordus Cup 2024.

Bukittinggi Selection yang dikomandoi salahsatunya oleh penggila sepakbola dan owner dari Marawa Rental Oto Padang Allan Dirga, tentunya memendam ambisi untuk menjuarai Jordus Cup 2024.

Ini dirasa wajar karena sejak pergelaran Jordus Cup 1997 sampai 2023, belum ada satupun tim asal Kota Wisata Bukittinggi yang berhasil menjuarai Jordus Cup.

Allan Dirga yang turut berkontribusi untuk tim PSKB Bukittinggi pada Liga 3 Sumbar 2021 dan PSP Padang pada Liga 3 Sumbar 2023 dengan salahsatu bentuk kontribusinya menyediakan kebutuhan apparel untuk kedua tim tersebut akan menuntaskan ambisi tersebut pada pergelaran Jordus Cup tahun ini.

Tentunya ini akan menjadi jalan yang tidak mudah untuk Bukittinggi Selection yang di arsiteki Coach Gusnedi.

Langkah pertama mereka pada Jordus Cup 2024 sudah di nanti tim S7 FC Jakarta yang mungkin saja di perkuat pemain2 asing.

Kemudian jika berhasil lolos ke babak berikutnya sudah menanti tim Pra Pon Sumbar 2024 atau PS.Sago Team asal Payakumbuh.

Jangan lupakan juga tim2 kuat seperti tim tuan rumah Jordus FC atau Juara Sutan Riska Cup 2023 Duo Swarna FC asal Dharmasraya.

Kemudian ada juga tim bertabur bintang lainnya Kopi Mos FC asal Agam dan juga tim kuat dari kampung saya sendiri Arkaan FC asal Sijunjung.

Bisa dipastikan Jordus Cup yang merupakan turnamen sepakbola legenda dan terbesar setelah lebaran akan berlangsung sangat meriah, sarat gengsi dan penuh tensi tinggi pada pergelaran tahun ini dengan kehadiran tim2 seperti Bukittinggi Selection.

Langkah pertama Bukittinggi Selection dalam persiapan menuju Jordus Cup 2024 telah dimulai beberapa waktu yang lalu dengan menundukan juara Liga 3 Sumbar 2023 Josal FC Pariaman dengan skor 2-1.(Sentot Prayitno/ Fendy Jambak)

Bagikan: