H. Ismet Amzis, SH Anggota DPRD Sumbar Sosialisasikan Perda Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Bukittinggi, SumbarEkspres.com – Sosialisasi Perda Provinsi Sumatera barat no. 9 th 2018 tentang fasilitasi pencegahan penyalahgunaan Narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya oleh H Ismet Amzis SH dari komisi V DPRD Prov. Sumbar.

Sosialisasi berlangsung pada hari Selasa 6 Februari 2024 di Sarojo kelurahan Campago Guguk bulek kecamatan Mandiangin koto Selayan kota Bukittinggi.

Acara yang diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rika Susanti dengan di lanjutkan pembukaan oleh H Ismet Amzis,SH anggota komisi V DPRD Provinsi Sumatera barat.

Dalam sambutannya H Ismet Amzis SH, beliau menyampaikan akan melanjutkan program terkait pencegahan,penyalahgunaan Narkoba, psikotropika dan adiktif lainnya yang belum selesai, dan akan menambah anggaran untuk tahun anggaran 2024.

Selanjutnya Ratna dewi dari dinas kesehatan provinsi Sumatera barat menjelaskan dampak dari bahaya pemakai narkoba, antara lain syarafnya akan terganggu, depresi, halusinasi yang tinggi jelasnya, dan bagaimana keluarga menyikapi dalam pencegahan imbuhnya.

Sementara Adi Darma dari kesbangpol prov. Sumbar menerangkan kenapa perda itu begitu penting, beliau mengatakan bahwa Indonesia itu sudah darurat Narkoba, jadi untuk Sumatera barat sudah rawan sekali, karena banyak jalur untuk masuknya narkoba tersebut ucapnya.

Kami berterimakasih kepada H Ismet Azis SH anggota DPRD provinsi Sumatera barat yang telah ikut membantu menyampaikan (sosialisasi) kepada masyarakat dampak dan akibat dari narkoba tersebut tukasnya.

Disisi lain, Maryunis St Mantari salah satu warga Sarojo saat dimintai tanggapannya oleh awak media usai acara sosialisasi tersebut mengungkapkan rasa sukurnya.

Kami sebagai warga masyarakat awam sangat berterimakasih kepada H Ismet Amzis SH dan para narasumber atas digelarnya sosialisasi ini, yang berkaitan dengan dampak dari narkoba ini ujarnya.

Karena selama ini belum ada yang memberikan kami pencerahan seperti ini secara langsung kepada masyarakat, dan ini jelas, kami dapat wawasan dari sosialisasi ini tutupnya.(Fendy Jambak)

Bagikan: