Keluarga Besar Rang Jambak Bukittinggi Agam perkuat tali Silaturahmi dengan menggelar acara Buka Bersama

Bukittinggi, SumbarEkspres.com – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi sesama dunsanak sepasukuan Jambak di kota Bukittinggi dan kab. Agam, hari ini Sabtu 30 Maret 2024 menggelar acara buka bersama di puasa Ramadhan 1445 H.

Acara berlangsung di Sabana Nasi Kapau yang terletak di kawasan By pass Gulai Bancah kota Bukittinggi dengan dihadiri tokoh-tokoh rang Jambak, di antaranya Yandri baladewa, Refnawati SH, H Yon dan lain-lain.

Refnawati SH bundo kanduang rang Jambak Bukittinggi Agam dan bendahara RJBA,sekaligus pimpinan umum redaksi SumbarEkspres.com menyampaikan bahwa digelarnya acara buka bersama rang Jambak Bukittinggi Agam ini bertujuan meningkatkan rasa “Badunsanak” dalam bersilaturahmi di antara sesama sepasukuan Jambak yang berada di wilayah kota Bukittinggi dan kab. Agam ujarnya.

Karena banyaknya saudara sepasukuan Jambak yang tersebar di wilayah Bukittinggi dan Agam yang belum terakomodir untuk di satukan, dan RJBA inilah wadahnya imbuhnya.

Momen bulan suci Ramadhan dengan tradisi buka bersama adalah wujud dari kebersamaan tersebut dalam bersilaturahmi paparnya.

Menjelang berbunyinya serine menandakan masuknya waktu berbuka puasa, para dunsanak sepasukuan Jambak Bukittinggi Agam berkesempatan beramah tamah dengan membahas berbagai isu yang hangat pada saat ini jelasnya.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah ,bulan penuh hikmah ,Bulan untuk selalu meningkatkan kualitas ke Imanan bagi yang melaksanakannya dengan penuh Ikhlas dan kefahaman tukasnya.

Buka puasa bersama mempunyai makna penting yaitu menjalin silaturrahmi mempererat rasa persaudaraan suatu suku “Satu kan Hati”,Hadirkan cinta Illahi dalam Silaturrahmi Bulan suci Ramadhan Bersama sanak saudara RJBA.

Semoga kita bersama (RJBA) bisa dipertemukan lagi pada bulan Ramadhan tahun depan, dengan harapan jalinan tali silaturahmi RJBA semakin meningkat tutupnya.(Redaksi)

Bagikan: