Ismail Yarindo fungsikan destinasi wisata Taman Panorama baru untuk tingkatkan ekonomi warga

Bukittinggi, SumbarEkspres.com – Bukittinggi yang terkenal dengan julukan kota wisata, memiliki tempat tempat wisata yang menarik dan indah, untuk dinikmati oleh pengunjung yang datang berlibur, mereka kebanyakan datang dari luar daerah.

Di antara tempat tempat wisata tersebut, Taman Panorama baru adalah salah satunya, destinasi wisata yang satu ini lokasinya agak ke pinggiran dari kota Bukittinggi, namun pemandangan alamnya memiliki sensasi tersendiri bagi wisatawan.

Hal ini disampaikan oleh Ismail Yarindo tokoh pemuda setempat yang di dampingi Zulkarnain St Saidi (korlap),Hendri (ketua Pemuda),Devi Arianto (Rw 01) ,Idrus Hakimi, ST lurah Puhun Pintu kabun dan Syaiful Bahri, S. Sos saat di jumpai awak media di area taman Panorama baru pada hari Selasa 30 Januari 2024.

Berawal dari mufakat yang di pelopori Ismail Yarindo bersama unsur ninik mamak, pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya untuk memanfaatkan peluang wisata ini, yang modal pengelolaan nya di mulai dari nol dan hanya semangat kebersamaan, sehingga saat ini telah berkembang serta ramainya pengunjung.

Sebelumnya tempat ini sempat terbengkalai, namun dengan adanya mufakat tokoh-tokoh masyarakat bersama pemuda,pada bulan Agustus 2023 yang lalu, tempat ini kembali di renovasi, kordinasi lapangan oleh Zulkarnain St Saidi dalam mengelola taman Panorama baru tersebut membuat mereka yang berwisata kesini menjadi nyaman dan betah ujarnya.

Alhamdulillah, seiring dengan berjalannya waktu, kunjungan wisatawan semakin ramai datang kesini, dan ini sangat berdampak sekali terhadap ekonomi warga, lapangan kerja bagi 15 orang anak nagari dan jual beli bagi pedagang makanan pun meningkat tukasnya.

Dengan tarif masuk yang ramah di kantong bagi pengunjung taman Panorama baru, mendorong meningkatnya kunjungan wisatawan,dan Hasil dari pendapatan tersebut, kami prioritaskan untuk membenahi fasilitas umum, seperti membuatkan toilet dan lain-lain paparnya.

Ismail Yarindo berharap dengan meningkatnya kunjungan wisatawan setiap hari, bisa juga membawa dampak terhadap warga di sekitaran Panorama baru ini dari sektor lain, karena disinipun ada juga kebun buah buahan warga yang punya nilai ekonomi, seperti kebun Salak pondoh,pisang dan lain-lain pungkasnya.
(Yuhendra)

Bagikan: