Rizki Ariful Fiqri pelajar kelas 7 SMPN 1 Baso, punya talenta di bidang tarik suara

Baso Agam, SumbarEkspres.com- Rizki Ariful Fiqri (13) anak dari pasangan Jondra Volta dan Yul Marlina, pelajar kelas 7 SMPN 1 Baso kab. Agam mempunyai bakat di bidang tarik suara (lagu).

Berdomisili di jorong Ujung Guguk dusun Padang Laweh kanagarian Padang Tarok kecamatan Baso kabupaten Agam prov. Sumbar.

Hal ini diungkapkan Jondra Volta saat bincang bincang santai bersama SumbarEkspres.com di sebuah warung di kawasan jalan Soekarno-Hatta Bukittinggi.

Tertarik mengekspos talenta anak yang berbakat ini, SumbarEkspres.com mengorek beberapa event yang pernah diikuti Rizki Ariful Fiqri, dan hal hal lainnya tentang Rizki.

Kepiawaian Rizki Ariful Fiqri dalam olah vokal membuat kaget sang bapak Jondra Volta, karena hal ini baru diketahui, setelah Rizki tampil membawakan sebuah lagu pop Minang di acara pesta perkawinan tetangga ujarnya.

Padahal selama ini, yang diketahui Rizki tidak pernah ikut les menyanyi, dan belajar menyanyi hanya secara otodidak saja imbuhnya.

Sadar dengan bakat yang dimiliki Rizki, akhirnya di suport oleh keluarga untuk ikut di beberapa event, dan Alhamdulillah hasilnya cukup membanggakan juga tukasnya.

Diantara event yang diikuti-
1. Tanggal 28 Januari 2023 Pada acara Gebyar Spesimcam SMPN 1 Candung.
Meraih juara 2 Katagori Lomba Solo Song Putra.

2. Tanggal 1 Februari 2023 dalam kegiatan Pekan Kreasi dan Inovasi Madrasah (PKIM) ke 1 di MTsN 10 Agam se kecamatan Baso.
Meraih juara 2 cabang lomba Solo Song Putra.

Kita sebagai orang tua tentunya mendorong bakat yang dimiliki oleh Rizki, namun dengan tetap mengutamakan belajar disekolah dan tidak boleh meninggalkan ilmu agama, agar kedepannya semua bisa berjalan berimbang pungkasnya.(Fendy Jambak)

Bagikan: