M. Ihpan Anggota DPRD prov Sumbar gelontorkan Pokirnya untuk pembukaan jalan Usaha Tani di jorong Situak Barat kab. Pasaman Barat

Pasaman Barat,SumbarEkspres.com- M Ihpan Anggota DPRD provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKS realisasikan janjinya kepada masyarakat melalui dana pokirnya.

M, Ihpan adalah putra asli Ujung Gading Pasaman Barat, sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihannya, sudah barang tentu beliau menyalurkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang telah memilihnya.

Salah satu kebutuhan masyarakat tersebut adalah akses jalan, karena ini sangat berhubungan langsung dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

Atas dasar itulah beliau menyampaikan aspirasinya langsung ke masyarakat melalui dana pokirnya,dengan nilai kontrak Rp 176.000.300.

Dana pokir tersebut beliau salurkan untuk program Infrastruktur jalan usaha tani,di jorong Roba julu Situak barat kab.Pasaman Barat.

Jalan usaha tani tersebut sepanjang 2 kilo meter adalah jalan masyarakat yang belum sama sekali tersentuh oleh bantuan pemerintah kabupaten Pasaman Barat,dan dengan melalui dana pokir M. Ihpan, sekarang dalam tahap pekerjaan.

Semoga pokir yang kami berikan khusus jalan usaha tani yang berada di dusun Roba julu melalui Dinas Perkebunan dan Pertanian holtikultura Provinsi Sumatra Barat, bisa membantu masyarakat yang selama ini terkendala akses jalan untuk membawa hasil pertanian menjadi lancar ucap M. Ihpan saat di jumpai awak media.

Semoga dengan adanya program ini hasil panen akan lebih meningkat,karena dengan lancarnya akses jalan, pengadaan pupuk pun akan mudah di angkut kesini dan kami akan terus berbuat untuk mensejahterakan masyarakat imbuhnya.

Sementara itu, Laung warga pemilik lahan di kawasan itu saat dimintai tanggapannya menyampaikan, kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih atas program pembukaan jalan di kebun kami dan masyarakat, sebelum dibuka jalan ini,biaya untuk membawa hasil panen cukup tinggi yang disebabkan susahnya transportasi ujarnya.

Dan Alhamdulillah, sekarang setelah jalan ini terbuka,kebun kami menjadi punya nilai enomis tinggi dengan akses jalan yang lancar tukasnya.

Hal yang sama juga dirasakan beberapa petani lain, mereka juga berharap,semoga program program seperti ini terus berlanjut dan membawa kesejahteraan untuk semua.(Samino Sam)

Bagikan: