Masyarakat Antusias Ikuti Kegiatan Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersih Lingkungan) Pemerintah Nagari Tungkar di 50 Kota

Lima Puluh Kota – Telah dilaksanakan kegiatan goro di jorong Sialang, kenagarian Tungkar Kec. Situjuah limo nagari kab. 50 Kota yang dilaksanakan 2 kali dalam sebulan oleh wali nagari Tungkar bersama warga masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu ke 3 dan ke 4 setiap bulannya rutin dilaksanakan 2 kali dalam sebulan di setiap jorong di kenagarian Tungkar yang langsung dipimpin pelaksanaanya oleh wali nagari Tungkar dan dibantu oleh masyarakat Nagarian Tungkar tersebut.

Yusrizal DT Pado wali nagari Tungkar saat di wawancarai SumbarEkspres.com di lokasi goro mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sudah di lakasnakan beberapa kali disetiap jorong nya ujarnya.

Adapun tujuan dari kegiatan goro ini berguna untuk mebersihkan lingkungan menjadi sehat dan meperindah nagari agar masyarakat yang tinggal nyaman dan pendatang yang datang ke sini merasakan ke indahan dari setiap jorong dari kenagarian Tungkar ini imbuhnya.

Dan yang lebih penting untuk menjaga ke asrian nagari dan ada potensi wisata nagari dari kenagarian Tungkar timpalnya.

Hal senada juga di sampaikan keterangan dari masyarakat sekitar kegiatan ini sangat membantu sekali terutama dalam hal keasrian,kesehatan dan juga kenyamanan masayarakat yang tinggal di nagari tersebut dan juga nantinya akan banyak kunjungan dari wisatawan yang datang ke lokasi wisata di nagari Sialang tersebut kata warga sekitar menambahkan.

Dan untuk saat ini kegiatan Goro tersebut sangatlah didukung oleh warga masyarakat sekitar di kenagarian Tungkar tersebut,agar ke Asrian serta kelestarian nagari Tungkar tetap terjaga.(Joni Kanedi)

Bagikan: