Stakeholder Taluak IV Suku Bangga, 3 Atlit Tae Kwon Do dari Nagari Taluak IV Suku, Wakili Sumbar Dikejurwil Sumatra di Medan

Taluak IV Suku, Agam, SumbarEkspres.com, 7 Agustus 2023- Raihan prestasi dari 3 Atlit tae Kwon do anak nagari Taluak IV Suku kecamatan Banuhampu kab Agam, mendapat apresiasi dari stake holder nagari Taluak IV Suku.

Ketiga atlit tersebut akan mengikuti kejurwil mewakili Sumbar, setelah mereka berhasil mendapat medali emas pada liga Tae Kwon do Sumbar yang diadakan di Sijunjung pada tanggal 3 sampai 7 Juli 2023 yang lalu, mewakili utusan atlit Tae Kwon do kota Bukittinggi.

Ketiga nama atlit Tae Kwon do tersebut adalah-
1. Muhammad Syaifulah (18) meraih medali emas di kelas Kyurugi Under 58 kg, pelajar SMA 1 Banuhampu.
2. Ariana Asyfa Adisti (13) meraih medali emas dan pemain terbaik putri di kelas Kyurugi under 37 kg, pelajar SMPN 4 Bukittinggi.
3. Axcel Aditya Pratama (9) meraih medali emas di kelas Kyurugi under 33 kg, pelajar SD Masyithah Bukittinggi.

Dengan keberhasilan mereka meraih prestasi tersebut, mereka berangkat ke kota MedanMedan untuk ikut di kejurwil,namun karena keterbatasan biaya, disinilah peran stakeholder Nagari Taluak IV Suku membantu biaya transportasi mereka, yang di serahkan langsung oleh M Risman St Sinaro walinagari Taluak IV Suku bersama dengan tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu M. Risman St Sinaro walinagari Taluak IV Suku menyampaikan rasa bangga nya terhadap ketiga atlit yang telah mengharumkan nama Nagari dalam bidang olahraga Tae Kwon do, beliau berharap agar ini bisa menjadi contoh bagi anak-anak yang lain untuk bisa berprestasi, walaupun dalam bidang olahraga lainnya ujarnya.

Karena dengan berolahraga, itu adalah suatu kegiatan yang positif, yang bisa menghasilkan prestasi, dan juga agar mereka bisa di antisipasi dari pengaruh narkoba dan lain-lain yang bersifat negatif imbuhnya.

Hal senada juga di ungkapan Doni Fitra wali jorong Jambu Air, yang menyampaikan rasa harunya atas raihan prestasi mereka, walau dengan segala keterbatasan biaya dari keluarga mereka untuk berangkat ke Medan, kita bersama mencarikan jalannya, Alhamdulillah semua bisa kita atasi dan itulah bentuk kepedulian kita terhadap anak Nagari ucapnya.

Sementara itu Mawardi St Saidi tokoh masyarakat yang jadi Bacaleg DPRD provinsi dari Partai Ummat ikut berpartisipasi memberikan bantuan tambahan untuk transportasi mereka berangkat ke kota Medan dan memberikan mereka motivasi dan berharap semoga bisa meraih prestasi yang mengagumkan serta mengharumkan nama Sumbar nantinya dan InsyaAllah akan kami iringi dengan doa ujarnya.

M.Rinaldi Bamus Nagari Taluak IV Suku juga menyampaikan pesan yang sama.

Selanjutnya Yosi Santi salah seorang perwakilan orang tua atlit mengucapkan rasa terimakasih nya atas bantuan dan apresiasi yang di berikan oleh stakeholder Nagari Taluak IV Suku, untuk keberangkatan mereka ke kota Medan dan semoga anak anak kita bisa meraih prestasi yang membanggakan tutupnya.( Fendy Jambak)

Bagikan: