Lomba Memancing sebagai Ajang Silaturahmi Masyarakat dan Pemuda di Parak Jigarang Anduring Kota Padang

Padang, SumbarEkspres.com, Minggu, 6 Agustus 2023 – Persatuan Pemuda Parak Jigarang kelurahan Anduring kecamatan Kuranji kota Padang mengadakan lomba memancing ikan larangan.

Lokasi pemancingan ikan larangan di banda atau kali yang berada di sekitar Masjid Qowiyyah dipelihara dan dijaga oleh pemuda dan masyarakat secara terus menerus.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat ustad *Sigit Sugiarto, S.Sos.I*, kawasan pemancingan Parak Jigarang yang terletak di lingkungan Masjid Qowwiyah merupakan aset bagi masyarakat terutama para generasi muda yang perlu dijaga dan dilestarikan. Disamping berdampak positif bagi pembangunan masjid juga saat mancing bersama dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat sekitar, meningkatkan kekompakan serta membangun image posistif dikalangan mancing mania. Selamat atas terselenggaranya Lomba Mancing Persatuan Pemuda Parak Jigarang.

Pada lomba memancing ini, menurut panitia pelaksana Deprial, diikuti sekitar 100 peserta, 3 peserta mendapatkan doorprise cabut lot nomor memperoleh hadiah dalam amplop. Masyarakat turut menyaksikan dengan antusias kegiatan ini. Masyarakat yang memiliki usaha kedai menyediakan makanan dan minuman yang dibutuhkan peserta.

Kegiatan lomba memancing ini akan terus diadakan pada saat ikan di dalam banda atau kali sudah mencapai ukuran untuk dipancing.(Risdal)

Bagikan: