Masyarakat Jorong Bunga Tanjung Air Bangis laksanakan sembelih hewan kurban usai sholat Idul Adha 1444 H hari ini

PASBAR,SumbarEkspres.com, masyarakat kejorongan Bunga Tanjung, Air Bangis, kecamatan sei.Beremas hari ini Rabu 28 Juni 2023 melaksanakan sembelih hewan kurban, usai sholat Idul adha yang jatuh pada hari ini.

Dalam pelaksanaannya, masyarakat Jorong Bunga Tanjung nagari Air Bangis Kecamatan Sei.Beremas kabupaten Pasaman Barat memotong hewan kurban sebanyak lebih kurang 15 ekor hewan kurban yang terdiri dari Sapi dan juga kerbau.

Pantauan SumbarEkspres.com ke lapangan, Proses pelaksanaannya berjalan lancar dengan disaksikan oleh masyarakat jorong Bunga Tanjung cukup ramai menghadiri pelaksanaan sembelih hewan kurban tersebut.

Untuk proses pertama di laksanakan di halaman Mesjid Nurul Ilmi dengan jumlah hewan kurban 8 ekor sapi dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Sementara sisanya di laksanakan di kebun sawit dah halaman belakang rumah warga, hal ini di maksudkan untuk memperlancar kegiatan pelaksanaan penyembelihan yang Insya Allah bisa selesai hari ini.

Salah satu warga yang bernama Anto saat di mintai tanggapannya, mengatakan kepada awak media SumbarEkspres.com dia merasakan bersyukur kepada Allah SWT atas kelancaran proses pemotongan hewan kurban ujarnya.

Karena dengan adanya pelaksanaan kurban ini , kami merasa bahagia dan bersyukur, karena dengan adanya pelaksanaan ini, disitu nampak tanda peserta kurban yang selalu meningkat dikampung kami pungkasnya.(satria Refdi )

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *