Sporting Fc libas Rmc Fc 4 – 0 di Open turnamen sepakbola antar klub Cibuak Ameh Cup 1 tahun 2023

Pasia Agam,SumbarEkspres.com-15/06/2023- Pertandingan sore ini di Open turnamen sepakbola antar klub “Cibuak Ameh” Cup 1 tahun 2023,  memasuki laga ke 6, berhadapan klub Sporting Fc dari Aur kuning Bukittinggi kontra klub Rmc Fc dari Pincuran puti Baso Agam.

Turnamen yang berlangsung di lapangan sepakbola pitalo nagari Pasia kecamatan Ampek angkek kabupaten Agam, diikuti sebanyak 16 tim kesebelasan dengan memakai sistim gugur.

Pada laga kali ini Rmc Fc harus mengakui keunggulan tim Sporting Fc dengan skor 0 – 4, dan hasil ini memastikan langkah Sporting Fc melaju ke babak selanjutnya (8 besar).

Bermain dengan pola yang sama 4 – 3 – 3, kedua tim kesebelasan bermain terbuka, saling jual beli serangan terjadi di laga ini, Sporting Fc yang mempunyai penyerang lebih agresif berhasil memanfaatkan peluang, sehingga Sporting Fc sukses melesatkan dua gol ke gawang Rmc Fc yang di kawal Andi (99).

Masing masing gol di cetak oleh Danil(9) dan Arsis (17), Sporting Fc unggul 2 – 0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua Rmc Fc berusaha mengejar ketinggalan, serangan demi serangan dilakukan untuk bisa menciptakan gol, namun dua peluang emas gagal di manfaatkan penyerang Rmc Fc, setelah dua kali tendangan melambung di atas mistar gawang Sporting FC yang di kawal Iqbal (12), pada waktu yang berbeda.

Sporting Fc tidak membiarkan hal itu berlarut, melalui counter attack berhasil menambah keunggulan menjadi 3 – 0 melalui kaki Imam (11), kemudian satu gol lagi di tambah oleh Arif (66) melalui sebuah umpan terobosan, sehingga Sporting Fc berjaya dengan menutup kemenangan menjadi 4 – 0.

Kedudukan 4 – 0 ini bertahan sampai pluit panjang di bunyikan wasit Hasan Basri yang memimpin laga ini.

Berikut susunan daftar pemain-
Sporting Fc
– Iqbal (12), Zhainul(13), Candra (6), Geba (3), Kunang (30), Oky (23), Arif (66), Imam (11), Danil (9), Ari (10), Arsis (17).
Cadangan-
– Amir, Shidiq, Abib dan Isan
Coach : Kidul / Eki

Rmc Fc
– Andi (99), Fadil (8), Pore (71), Ilham (27), Samsul (9), Iqbal (23), Daus (4), Nando (15), Heru (5), Isral (29), Erid (10).
Cadangan-
– Alan, Firman, Doni, Hendra Batak, Adrin, Riko dan Arif
Coach : Edwar

Liputan SumbarEkspres.com.
( Fendy Jambak )

Bagikan: