Buya marfendi wawako Bukittinggi buka acara perayaan khatam Al Qur’an di mushalla Baiturrahim Guguak bulek

Bukittinggi,SumbarEkspres.com- 27/05/2023. Perayaan Khatam Al Qur’an di Mushalla Baiturrahim Guguk Bulek kelurahan Campago Guguk bulek kecamatan Mandiangin Koto Selayan kota Bukittinggi di selenggarakan pada hari ini Minggu (27/5).

Acara di mulai dengan tradisi Pawai di mulai jam 8.00 WIB pagi yang di lepas oleh wawako Bukittinggi dengan menempuh rute dari musalla Baiturrahim, menuju simpang Guguak bulek belok ke Sarojo, terus Inkorba,Banto darano dan kembali menuju Mushalla Baiturrahim di Guguak bulek.

Khatam Al Qur’an ini juga di hadiri oleh ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan tokoh tokoh masyarakat Guguak bulek antara lain, DT yang Sati, DT nan Laweh, DT Mantari Basa, DT Majo Basa ,DT Tinggi dan Sayuti Tk Muncak.

Adapun jumlah peserta pada hari ini, khatam al qur’an sebanyak 14 orang, peserta wisuda Tahfiz Qur’an sebanyak 9 orang, dan peserta wisuda Iqra sebanyak 7 orang.

Perayaan Kharam Al Qur’an adalah gabungan TPQ Baiturrahim & TPQ Baitul Qur’an.

Dalam sambutannya Buya Marfendi berharap dengan adanya Khatam Al qur’an ini di TPQ Baiturrahim dan TPQ Baitul Qur’an akan lahir generasi generasi muda yang hapal dan fasih akan bacaan Al qur’an ujarnya.

Sebab dengan hapalnya Al qur’an, akan membentuk sebuah karakter akidah yang kuat bagi anak anak untuk membentengi iman mereka dalam menghadapi tantangan kehidupan mereka di masa sekarang dan masa yang akan datang imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nilai peserta khatam Al qur’an untuk di pilih pemenang dengan bacaan terbaik.

Saat berita ini dirilis acara khatam Al qur’an masih berlangsung.

Liputan SumbarEkspres.com.
( Zul Fadhli & Yuhendra )

Bagikan: