Perpisahan khatam Qur’an dan thafizh siswa MIN 7 Agam siswa kelas VI thn angkatan 2022/2023

Matur Agam,SumbarEkspres.com-Acara perpisahan wisudawan tahfizd Qur’an MIN 7 Agam pada hari Sabtu 27/05/2023, yang mana di hadiri oleh kemenag kab. Agam Marjanis mpd. Camat Matur Subcan kepala KUA matur, tokoh masyarakat Yurniati mantan walinagari Tigo Balai priode 2018.

Dalam pembuakan acara wisuda murid MIN 7 Agam ini penyerahan simbolis penghargaan kepada murid berprestasi oleh kemenag Agam Marjanis Mpd kepada.fathir khatam Quran dan hafal 5 juz dan Aulia khatam Qur’an yang mana kemenag Agam sangat bangga kepada alumni MIN 7 Agam ini karena banyak berprestasi di jenjang pendidikan lanjutan.

Dalam kata sambutan dari kemeng berharap kepada siswa alumni MIN 7 Agam untuk melanjutkan ke jenjang yg tingkat lebih tinggi di wilayah Sumatra Barat ini seperti pesantren Parabek,Tarbiah candung dll supaya potensi dari murid tersebut bisa untuk membangun daerah nya nanti kedepan.

Sementara dari luar kota banyak untuk menimba ilmu di wilayah kita kab. Agam ini.

Harapan dari Camat Matur Subcan kepada alumni MIN 7 ini bukan kemana mencari tingkat pendidikan lanjutan yang lebih bagus tapi bagai mana membangun pondasi akidah dan ilmu yang bakalan di bawa Sampai akhir hayat buat para anak” alumni supaya bisa diterap kan dalam masyarakat dan nanti nya juga keluarga ujarnya.

Sementara itu, para tokoh masyarakat pun berharap kedepannya ada perhatian dari pemerintah terkait untuk perkembangan dari pada sekolah,Madrasyah.

Dan rumah tahfiz yang ada diwilayah nagari Tigo Balai ini karena banyak para alumni di MIN 7 Agam ini yg telah berprestasi.

Sangat besar harapan dari tokoh masyarakat yang diwakili oleh Yurniati mantan walinagari Tigo Balai periode 2018 untuk kedepannya.
(Ade nofky)

Bagikan: