Nil Maizar mantan pemain dan pelatih sepakbola Timnas Indonesia, maju Bacaleg DPR RI bersama partai NasDem untuk Dapil 1 Sumbar

Padang,SumbarEkspres.com- 14/05/2023- Nil Maizar tokoh sepakbola Sumbar mantan pemain dan pelatih timnas Indonesia yang sudah mengharumkan Ranah Minang di kancah persepakbolaan tanah air, maju menjadi Bacaleg DPR RI bersama partai NasDem.

Beliau maju di daerah pemilihan Untuk Sumbar I ,yang mencakup 11 daerah di Sumbar, yakni Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan.
Kemudian Kota Padang, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Sawahlunto.
Selanjutnya Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar.

Kabar tersebut mendapatkan respon yang positif dari Asmawi Jambak yang sama sama tokoh legendaris di bidang sepakbola yang terkenal dengan julukan ” Macan Kumbang dari Bukittinggi”.

Hal ini di sampaikan Asmawi Jambak kepada SumbarEkspres.com lewat telepon usai mendapat kabar tersebut.

Ini adalah langkah yang bagus buat coach Nil Maizar terangnya, sebab kita butuh tokoh yang betul betul paham tentang sepakbola untuk duduk di parlemen agar ada yang akan memperjuangkan kemajuan sepakbola di Sumbar nantinya apabila beliau berhasil duduk di Senayan nantinya imbuhnya.

Kita berharap dengan majunya coach Nil Maizar jadi Bacaleg DPR RI, di dukung oleh masyarakat Sumatera Barat dan seluruh insan sepakbola di Ranah Minang tukasnya.

Sudah saatnya ada yang mewakili kita di parlemen,agar aspirasi kita bisa tersalurkan untuk kemajuan sepakbola khususnya Sumbar, sebab selama ini belum ada yang dari tokoh sepakbola yang duduk di parlemen pungkasnya.
( Fendy Jambak )

Bagikan: