Lokal Sekolah Dasar Negeri 16 Sigocar Kecamatan Lembah Melintang roboh di terpa angin saat jam belajar

Pasaman Barat,SumbarEkspres.com.08,05,2023-Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading,lokal SD Negeri 16 Lembah melintang akhirnya roboh di terpa angin kencang pada saat jam pelajaran sedang berlangsung.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,hal ini terjadi karna kondisi lokal yang sudah sangat tidak layak ,di tambah cuaca ekstrim,dengan mudah lokal roboh.

Kondisi bangunan ini juga sudah sering di laporkan kepada pihak Dinas pendidikan Pasaman Barat tentang kondisi yang sangat memprihatinkan inj.sampai terjadi lah roboh nya bangunan yang sangat tidak layak ini.

Pasaman Barat yang dikenal sebagai penghasil Sawit terbesar di Sumbar,negeri yang maju,namun masih memiliki bangunan sekolah yang sangat tidak layak,dan berkesan kurang respon terhadap penting nya pendidikan untuk anak.

Saat kejadian di benarkan oleh salah seorang Bamus Nagari Ujung Gading,Arjani”tepat pukul 11,45 tadi saat itu angin sangat kencang.jadi lokal yang berisikan tiga ruang kini hancur rata krtanah,beruntung anak anak tidak ada korban,semoga ini cepat di tangani” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh kepala sekolah,”Erma S,pdi,kami sudah sering sampaikan ke Dinas pendidikan sejak tiga tahun yang lewat,namun mereka hanya berjanji dan memberi harapan sampai saat ini,”tuturnya.

(Samino Sam,Arjani)

Bagikan: