Ismunandi Sofyan Lepas Atlet Podsi Sumbar Menuju Kejurnas Dayung di Jawa Barat

Padang – Meski berangkat dengan kondisi yang tidak menerima suplai dana dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar), Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sumbar, tetap berangkat menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung yang dilaksanakan di Jawa Barat, tepatnya di Waduk Cipule dengan dana mandiri. Pada Minggu, (4/12) atlet dayung Podsi Sumbar dilepas secara resmi oleh Ketua Umum Podsi Sumbar Ismunadi dan didampingi Prof. Heri Barlian selaku pengurus Podsi Sumbar.

Dalam pelepasan tersebut, selaku Ketua Umum Podsi Sumbar, Ismunandi berpesan, tetaplah semangat dalam melakini iven Kejurnas yang akan ananda lakoni, jangan pikirkan yang lainnya, meski kita berangkat dengan dana mandiri, namun jangan jadikan itu sebagai pematah semangat ananda semua. Selalu jaga nama baik Podsi Sumbar, jaga kesehatan, jaga kekompakan, dan yakinlah Allah bersama orang-orang yang sabar.

Ditambahkan Ismunandi, nantinya di Jawa Barat, kalau ananda semua atau para atlet semua bisa meraih predikat yang terbaik, maka secara pribadi nanti saya selaku Ketua Umum Podsi Sumbar, akan mencarikan jalan untuk ananda semua mendapatkan bonus, semoga nanti di Kejurnas bisa meraih yang terbaik, selamat bertanding dan selamat pergi serta pulang.

”Meskipun kita berangkat dengan dana mandiri, jangan fikirkan itu, raihlah yang terbaik di Kejurnas nanti, untuk bonus kalau memang menjadi the best, saya secara pribadi akan carikan jalan buat ananda semua, ” terang Ismunandi.

Sementara itu, Heri Barlian, juga memberikan suport kepada semua atlet, bertandanglah dengan penuh semangat, in shaa allah kami akan mendampingi ananda semua di Kejurnas nanti, tetap semangat abaikan yang tidak mendukung kita.
Pada gelaran Kejurnas di Jawa Barat( Cipule) tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia ( Podsi) Sumbar, memberangkatkan sebanyak 45 orang atlet dayung putra dan putri, dan nantinya akan mengikuti berbagai macam nomor pertandingan di antaranya, nomor Perahu Naga, Canowing, dan Rowing, para atlet yng dilepas oleh Ketua Umum Podsi Sumbar, Minggu 4/12 di pelataran parkir Gor H. Agus Salim Padang, berangkat dengan menempuh jalur darat dengan mengunakan mobil dari SMK Dhuafa dan mobil Panti Asuhan.

Selaku pentolan Podsi Sumbar, Esneti, dalam kesempatan berbincang dengan Sumbartoday, mengatakan, kita tidak ada bantuan dari pihak manapun, termasuk KONI Sumbar, dan kita berangkatkan atlet dengan dana mandiri, tapi ingat jangan pernah nanti ada yang bilang kalau Podsi Sumbar berangkat menuju Kejurnas kami juga ikut membantu, maka akan saya tuntut nantinya mereka yang berani bilang seperti itu, bagi kami Olahraga adalah harga mati, bukan untuk mencari muka dan pamor nama.(Aca/Sumbar Today/Tim Media Ismunandi Sofyan)

Bagikan: