Komunitas Solid Badunsanak (SOBAD) Gelar Aksi Kemanusiaan Korban Gempa Bumi Cianjur

Bukittinggi, SumbarEkspres.com – Bencana Gempa magnitudo 5,6 yang meluluh lantak kan kabupaten Cianjur Jawa barat dengan menelan banyak korban jiwa serta kerugian materil yang tidak sedikit.

Peristiwa gempa yang melanda negeri ini terjadi pada hari Senin 21 November 2022 yang lalu, membuat rasa kepedulian bagi komunitas ” Solid Badunsanak ” ( SOBAD) untuk ikut andil dan berpartisipasi dalam penggalangan bantuan.

Hal ini di sampaikan Syafrizal pujangga (44) selaku pembina di komunitas ini saat di konfirmasi SumbarEkspres.com via telepon perihal kegiatan tersebut.

Sebanyak lebih kurang 30 orang anggota komunitas “Sobad” ini turun ke jalan dan pasar pasar untuk melakukan aksi kemanusiaan dengan mencari donatur buat menggalang bantuan bagi saudara saudara kita yang sedang di timpa bencana gempa di Cianjur ujarnya.

Kegiatan yang rencana nya akan di laksanakan lebih kurang selama seminggu ini dengan menyebar anggota di beberapa titik pengumpulan, seperti di simpang by pass, pasar bawah, pasar atas dan lain lain timpalnya.

Komunitas ” SOBAD ” ini telah berdiri sekitar 2 tahunan dengan beranggotakan dari berbagai profesi dan sekretariat yang beralamat di perumahan pemda Gulai bancah kota Bukittinggi imbuhnya.

Sebelumnya komunitas ini juga telah ikut bergerak dalam kegiatan kegiatan sosial dan kemanusiaan, bahkan pernah berkolaborasi dengan S3 serta ACT.

Selalu peduli, apalagi saat gempa melanda Pasaman barat beberapa waktu yang lalu dan dalam kegiatan kemanusiaan lainnya ulasnya.

Semoga dengan giat penggalangan bantuan ini, bisa membantu meringankan beban bagi saudara saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa ini pungkasnya.
( Fendy Jambak )

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *