Langkah PSKB Bukittinggi U-17 Terhenti di 8 Besar Piala Soeratin, Manajemen Tim Ucapkan Terima Kasih dan Permintaan Maaf kepada Warga Bukittinggi

Bukittinggi, SumbarEkspres.com – Laju PSKB Bukittinggi U 17 akhirnya terhenti di babak 8 besar Piala Soeratin U 17 Sumatera Barat, setelah di fase penyisihan Group F telan dua kali kekalahan dan satu kali draw yang berlangsung di stadion Ilyas Yakub Painan Pesisir Selatan.

Hal ini di konfirmasi SumbarEkspres.com kepada Asmawi Jambak headcoach PSKB Bukittinggi U 17 via telepon.

Beliau secara sportif mengucapkan selamat buat tim tim yang lolos ke fase semi final.

Asmawi Jambak beserta manajemen tim mengucapkan terima kasih kepada warga Bukittinggi dan pendukung PSKB U 17 Soeratin Bukittinggi atas semua doa dan sekaligus permintaan maaf,karena PSKB U 17 Soeratin cuma bisa lolos ke delapan besar tingkat provinsi Sumatera barat ujarnya.

Meskipun demikian memang ada faktor faktor non tehknis yang tidak bisa di pungkiri,kalau lapangan tergenang air akan menghambat skema main sebuah tim imbuhnya.

Karena dalam keadaan tesebut sebuah tim tidak bisa lagi passing bola bawah dengan benar, begitu dengan membangun serangan dari bawah ke lini per lini tukasnya.

Di tambah lagi faktor lain adalah mutu perwasitan yang harus di perbaiki lagi ke depannya agar pertanding bisa berjalan dengan se adil adilnya dan tidak ada keputusan wasit yang merugikan tim dan bisa berdampak  meruntuhkan mental bagi pemain tambahnya.

Sebagai bahan evaluasi untuk ke depannya,banyak tim lain yang lebih lama persiapan, dan yang sudah terbiasa menerapkan skema/ pola main lini ke lini jadi hilang ,jika berhadapan dengan keadaan lapangan yang ekstreem tergenang air hujan dan lumpur,contohnya Semen Padang U 17, Machudum’s U 17 dll pungkasnya.

Semoga ini semua bisa menjadi bahan koreksi bagi penyelenggara kompetisi ke depannya, soal kalah atau menang itu sudah menjadi hal yang biasa dalam sebuah turnamen tutupnya.
( Fendy Jambak )

Bagikan: