AGAM, BANUAPOS.COM ~~ Sebagai wujud kepedulian terhadap kemajuan Nagari Nan Tujuah Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam.
SYAFRIL SE Dt Rajo Api Anggota DPRD Kabupaten Agam dari Partai Demokrat, Dapil 3 Agam. Meluncurkan Program Beasiswa untuk perangkat Nagari se Kecamatan Palupuh, untuk mengikuti pendidikan S2 Program Pascasarjana.

Untuk Gelombang 1 Program beasiswa Pascasarjana ini dimenangkan oleh WISMA NENGSIH, S.Pd Perangkat Nagari Nan Tujuah Kepala urusan TU dan umum, tamatan S1 Pendidikan Ekonomi di UNRI tahun 2016 dan tamatan SMAN Tilatang Kamang.

Tujuan kita menyekolahkan perangkat Nagari ini adalah untuk mengembangkan SDM Perangkat Nagari dan juga memberikan motivasi kepada generasi muda Nagari Nan Tujuah dan Kecamatan Palupuh untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya, demikian kata yang akrab dipanggil Nyiak Api ini, melalui telpon kepada kami Banua pos.com sore ini Sabtu (28/08/21).

Bekerja di Kantor Wali Nagari Nan Tujuah sejak tahun 2017, setelah dua tahun bekerja, Iwis panggilan akrabnya yang berasal dari Jorong Lariang Nagari Nan Tujuah, mendapatkan Beasiswa dari Syafril SE Dt Rajo Api yang juga Ketua KAN Nagari Nan Tujuah untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Program Pascasarjana Pendidikan Ekonomi di Universitas Negeri Padang, tutur iwis ini kepada Banuapos.com

Alhamdulillah setelah dua tahun kuliah di Program Pascasarjana UNP, telah menyelesaikan pendidikan dan dengan Nilai A dan INSYA Allah bulan September ini diwisuda dengan predikat cumlaude, tutup iwis ini kepada kami.

Insya Allah ke depan kita akan terus melanjutkan program Pendidikan S2 Program Pascasarjana untuk Perangkat Nagari se Kecamatan Palupuh ini Gelombang 2 dan ke 3, kata Nyak Api yang juga Ketua LKAAM Kecamatan Palupuh, tentu dengan seleksi dan Perangkat Nagari yang mampu, sanggup untuk melanjutkan ke Program Pascasarjana, jangan sampai nanti putus di tengah jalan, tungkas beliau nyiak api ini.

( iing chaiang )

Editor:Redaksi

Bagikan: