PEKAN BARU, Banuapos.com ~ Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau, didatangi oleh Anggota Komisi I DPRD Agam, pada hari Selasa (24/08/21). Pertemuan dan silahturahmi ini digagas oleh SYAFRIL SE Dt Rajo Api yang berasal dari Dapil 3 Agam dari Partai Demokrat dan MARDISAL ATHAN yang berasal dari Dapil 6 dari Partai Persatuan Pembangunan.

Acara ini diadakan di CAFE & RESTO KOOJAI di Jalan Arifin Achmad Pekan baru. KOMBESPOL HANAFI selaku ketua IKLA Riau, menjamu para wakil rakyat Agam komisi 1 di daerah Riau ini dengan mesra, karena ada kisi-kisi kerinduan dengan kampuang halaman beliau, yaitunya Nagari Matua.

Seperti pemberitaan dari SYAFRIL SE Dt Rajo Api kepada Banuapos.com melalui telepon dan WhatsApp. Dari Agam yang berkunjung ke IKLA RIAU ini adalah komisi I yaitu, DYAFLIN (PAN) M.ATER Dt. Manambun (BERKARYA) GUSWANDI (PKS) FERI ADRIANTO (DEMOKRAT) ZULHENDRI BANDARO LABIAH (GERINDRA) ZULFAHMI (GOLKAR) MARDISAL ATHAN (PPP) dan saya (SYAFRIL SE Dt Rajo Api dari Demokrat) tutur beliau. Ditambah Sekda Agam MARTIAS WANTO, Kepala BKPSDM BUDI PERWIRA NEGARA dan sekretariat DPRD Agam BUSTIMAR dan BETI, jelas Dt Rajo Api.

Dalam hal silahturahmi dengan IKLA RIAU ini, ketua komisi I DPRD Kabupaten Agam Saflin dan Sekda Agam Martias Wanto, mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan IKLA yang baru periode 2021-2026. Kedua belah pihak bertekad agar Agam kedepannya makin maju dan sejahtera masyarakatnya dan berharap kepada perantau Luhak Agam, yang ada di Pekanbaru mau bersinergi dan berinvestasi dikampung halaman mereka yaitunya di Luhak Agam.

Kombespol Hanafi selaku ketua IKLA RIAU, menyambut baik saran dan masukan dari wakil rakyat Agam ini, dan selaku ketua IKLA, beliau juga berkata “hujan ameh dirantau urang, hujan batu dikampuang kito, namun kampuang dikana juo” dan selaku ketua beliau menyarankan para perantau asal Luhak Agam ini berlomba-lomba membangun kampuang.

Semogadengan adanya silahturahmi ini, menambah kokohnya persaudaraan guna membangun kampuang halaman dari perantau, dan semoga wakil rakyat ini selalu mengedepankan harapan masyarakat. Karena DPR adalah wakil dari rakyat.

( iing chaiang )

Editor : Redaksi

Bagikan: