Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Payakumbuh Gelar Latihan Menembak

Payakumbuh,SumbarEkspres.com.- Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kemahiran personil dalam menggunakan alat pelengkap bertugas, Polres Payakumbuh terus menggelar pelatihan kepada personilnya. Latihan Dalmas, bela diri polri, tongkat borgol hingga berbagai item latihan lainya terus di laksanakan secara berkala oleh satuan berbaju coklat yang bermarkas di Jl Pahlawan No 33 Kecamatan Payakumbuh Barat ini.

Termasuk latihan menembak yang di laksanakan hari ini, Jum’at (30/08) yang di pusatkan di Lapangan Bola Kaki Bukit Kanduang Kenagarian Sikabu-kabu.

Seluruh personil baik Polres dan Polsek tampak hadir dalam kegiatan, tak terkecuali Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K.S.H.M.H dan seluruh pejabat utama tampak ambil bagian dalam gelaran latihan tersebut.

Kapolres Payakumbuh sendiri menjelaskan, kegiatan latihan menembak ini merupakan bentuk mengasah kemampuan dan keterampilan anggota dalam penguasaan senjata api genggam yang tentunya berguna dalam pelaksanaan tugas Polri sehari-hari.

Selain itu kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan untuk kembali mengingat dan juga menjadi tolak ukur kemampuan anggota untuk lebih mampu dalam penguasaan senpi dalam menunjang pelaksanaan tugas. Bahkan beberapa personil menurut Kapolres merupakan atlet menembak.

” Harapanya, dengan adanya pelatihan menembak ini para personil semakin mengerti dan paham SOP penggunaan dan timing penggunaan senjata api ketika bertugas, sedapat mungkin human erorr bisa kita minimalisir berkat pelaksanaan latihan ini, ” pungkas AKBP Ricky. (Zulfadhli hms*)

Bagikan: