Bukitinggi – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 79 keluarga besar GRIB JAYA Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam menggelar acara bakti sosial dengan memberikan santunan ke panti-panti asuhan yang ada di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

 

Acara yang digelar pada hari Sabtu 17 Agustus 2024 yang dikomandoi langsung oleh Ketua PAC GRIB ABTB Darma Hatta (Botak) dengan bergerak sebanyak 25 orang anggota GRIB Jaya Bukittinggi dan Agam.

Hadir juga dalam acara ini perwakilan di setiap PAC yang ada di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam sebagai bentuk kekompakan dan solidnya GRIB Jaya yang ada di wilayah Bukitinggi dan Agam, yang selalu kuat dengan ucapan Salam Satu Komando.

Kegiatan bakti sosial GRIB Jaya ini dilepas langsung oleh Panglima GRIB JAYA Sumbar Arif Rahman “Temok”.

Pada kesempatan ini, Arif Rahman “Temok” Panglima GRIB Jaya Sumbar mengajak semua anggota GRIB Jaya dimanapun berada, khususnya wilayah Sumatera Barat untuk selalu solid dan kompak, ujarnya kepada media.

Dan selalu menjaga tali silahturahmi antar organisasi, dimanapun berada, karena kita berada dalam satu payung yang berskala Nasional di bawah bendera GRIB Jaya “Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu”, imbuhnya.

Sementara itu Darma Hatta (Botak) sebagai motor penggerak di acara Bakti Sosial ini mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota GRIB Jaya Bukittinggi dan Agam atas kerjasamanya dan pengorbanannya di tim selama ini, serta untuk giat sosialnya ucapnya.

Santunan giat sosial ini, sengaja kita salurkan ke tempat tempat terpencil yang jauh dari jangkauan masyarakat selama ini agar mereka juga mendapatkan hak yang sama untuk kehidupan yang layak tuturnya menambahkan.

Untuk penyerahan bantuan giat sosial ini, GRIB Jaya Bukittinggi Agam mengerahkan personilnya sebanyak kurang lebih 25 orang, termasuk juga srikandi-srikandi GRIB Jaya yang mewakili setiap PAC GRIB Jaya yang ada di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Sampai berita ini dirilis, tim GRIB Jaya Bukittinggi dan Agam bergerak menuju Nagari Lasi usai memberikan santunan kepada Panti Asuhan yang ada di pelosok Sungai Jariang IV Koto, Agam.

Terakhir, Dr (c). Riyan Permana Putra, SH, MH, yang merupakan Ketua GRIB Jaya Kabupaten Agam turut mengapresiasi kegiatan sosial GRIB Jaya Bukittinggi Agam ini karena menurutnya kedudukan anak yatim dalam Islam begitu mulia, melaksanakan santunan anak yatim dengan penuh keikhlasan, akan mendatangkan manfaat bagi kita, yaitu sebagai salah satu bentuk ibadah, tutupnya.(Fendy Jambak/Jhoni S.)

Bagikan: