Nopen Hendri menyalurkan bantuan untuk masyarakat terkena banjir dilanggai.

Painan ,SumbarEkspres.com – Sejumlah Relawan dan masyarakat lansano berserta Bamus nagari dan perangkat nagari bersinergi mencarikan bantuan dan menyalurkan membantu bencana banjir yang melanda sejumlah titik di wilayah kecamatan sutera,salah satunya nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih yang terdampak banjir 3 hari lalu.

Dalam upaya tanggap bencana tersebut,Tim Relawan dan Bamus nagari berserta perangkat nagari menyediakan bantuan berupa obat-obatan dan makanan bagi korban bencana yang telah diserahkan pada Minggu pagi tadi oleh wali nagarinya (10/3/2024).

Kami terdorong oleh rasa kemanusiaan dan tanggung jawab untuk membantu mereka yang terdampak oleh bencana ini. Dukungan dan solidaritas dari masyarakat sangat penting dalam upaya kami menyediakan kebutuhan dasar dan perawatan medis bagi korban banjir,” kata wali nagari lansano Taratak Nopen Hendri tersebut kepada awak media,sore tadi

Sementara itu, wali nagari berserta Bamus nagari dan tim relawan menambahkan, usai banjir melanda pihaknya tanpa henti memastikan pemberian bantuan kepada yang membutuhkan.dan kita akan berupaya selalu mencarikan dan meminta kepada masyarakat kita yang ada dinagari kita dan perantau kita.. yang ada diluar negri.

Situasi di nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih tersebut yang sangat membutuhkan makanan dan alat alat kesehatan.Saya sebagai pemimpin nagari lansano Taratak sangat berterima kasih kepada semua relawan dan masyarakat yang telah mambantu saudara kita di nagari langgai tersebut.

Kami percaya bahwa melalui kerja keras, komitmen, dan kolaborasi, kita dapat mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh bencana ini,” ucapnya, selaku wali nagari 1 priode itu

Pihaknya berkomitmen untuk tidak hanya memberikan bantuan jangka pendek, tapi juga mendukung pemulihan dan rehabilitasi jangka panjang bagi komunitas yang terdampak.(Jalius)

Bagikan: