Al Afgani siswa MTsN bantu ringankan beban orang tua dengan berjualan kue

Bukittinggi,SumbarEkspres.com-28/04/2023- Di saat anak sebayanya sibuk bermain game dan bersenang senang dengan segala fasilitas yang di telah diberikan orang tuanya.

Tidak demikian halnya dengan Al Afgani yang biasa di panggil Afgan, siswa kelas 7 MTsN 1 Gulai bancah ini yang tinggal didepan SMPN Gadut Tilatang kamang, menjalani kehidupan sehari hari dengan berjualan kue hasil dari buatan ibunya sendiri.

Anak dari pasangan Syahrial nurdin(56) petani dan Tarti Marlina (55) ketika di wawancarai SumbarEkspres.com.saat menjajakan dagangannya di kawasan Surau gadang kecamatan Mandiangin Koto Selayan kota Bukittinggi.

Berjualan kue ini saya lakukan setelah pulang sekolah dengan membawa pakai kantong kresek yang digantung di sepeda mini , dan kue kue tersebut adalah ibu yang membuatnya ujarnya.

Kue kue tersebut berharga variasi, ada yang seribu 1pcs,ada yang duaribu 1 pcs, kadang kalau habis semua bisa beromset 200 ribu imbuhnya.

Afgan melanjutkan menjajakan dagangannya setelah sebagian kue kue nya dibeli oleh pelanggan di kawasan Surau Gadang.

Aini Julia Marzoeky (47) salah satu konsumennya menanggapi, salut dan bangga dengan kegigihan Afgan berusaha, masih muda belia sudah giat berdagang tanpa malu malu dan gengsi ulasnya.

Aini berharap dengan pengalamannya dan kegigihan akan membawa sukses untuk Afgan di masa yang akan datang tukasnya.
( Fendy Jambak )

Bagikan: