Lomba Tahfiz Al Qur’an tingkat SD dan SMP digelar di Mesjid Al Hikmah Lubuk Basung

Lubuk Basung Agam,SumbarEkspres.com-Bupati Kabupaten Agam, Dr. H. Andri Warman, MM Membuka secara Resmi Kegiatan Lomba Tahfiz Al-Quran  untuk jenjang SD dan SMP se Kabupaten Agam yang bertempat di Mesjid Al Hikmah Simpang Tiga Lubuk Basung Sabtu, 15 April 2023 M.

Di hadiri juga oleh Asisten I, Kabag Kesra, Camat Lubuk Basung, Wali Nagari , Forum MKKS, KKKS ,KUK , dan Pengawas, serta Kepala Sekolah dan  Unsur Guru yang juga ikut mendampingi peserta Didik dalam kegiatan lomba tersebut.

Pada Sambutannya  Bupati Agam memberikan Apresiasi atas terlaksananya kegiatan lomba Tahfiz ini dan beliau  juga menyampaikan agar kegiatan ini untuk terus di adakan dalam setiap Tahunnya, serta lebih di tingkatkan lagi.

Sebagaimana di laporkan langsung Oleh Ketua Pelaksana yaitu Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Isra, M.Pd di dampingi juga oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Rezafri Bardi, M.Pd dan juga Kabid SMP Alfiandri, M.Pd bahwa kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Agam, dan kegiatan lomba Tahfiz ini di ikuti oleh perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Agam yang sebelumnya  sudah melakukan seleksi di tingkat kecamatannya masing – masing.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba adalah 32 Orang dari jenjang SD dan 32 orang jenjang SMP.

Kegiatan Lomba Tahfiz ini di laksanakan di dua Tempat yang terpisah dengan waktu yang bersamaan, yaitu di Mesjid Al Hikmah Simpang Tiga Lubuk Basung untuk jenjang SD, dan di Mesjid  Syuhada Lapau Talang Lubuk Basung untuk jenjang SMP.

Selanjutnya di sampaikan juga oleh Drs. Isra, M.Pd selaku Kadisdikbud Kabupaten Agam bahwa Lomba Tahfiz ini mengangkat Tema ” Melalui Lomba Tahfiz kita wujudkan Generasi yang Unggul dan Berakhlak Mulia, menuju Agam Mandiri, Berprestasi yang Madani ” kegiatan ini juga Selaras dengan salah satu Program Unggulan Bupati Agam yaitu Rumah Tahfiz.

Lebih jauh di tambahkan juga oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Rezafri Bardi, M.Pd, saat di wawancarai, bahwa Lomba Tahfiz ini merupakan Puncak sekaligus Penutup dari kegiatan Pesantren Ramadhan kolaborasi yang di laksanakan mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Sumatera Barat, yang sudah di laksanakan sejak Tanggal 27 Maret sampai dengan 15 April Tahun 2023 dan bertempat Mesjid- Mesjid ataupun  Mushalla yang ada di Kabupaten Agam.

Terakhir, kegiatan Pembukaan Lomba Tahfiz di buka dengan sesi foto bersama dengan Bupati Agam , dan seluruh Peserta lomba, beserta Undangan yang  hadir. (**)

Bagikan: