Setara Fest bersama AKPAR Paramitha Bukittinggi Gandeng Disabilitas Rungu Asuhan Robert Nino

Bukittinggi, SumbarEkspres.com- Dalam rangka mendukung program wisata yang dicanangkan Pemko Bukittinggi, Akpar Paramitha Bukittinggi gagas demo kuliner di pelataran Jam Gadang. Dalam acara Setara Fest ini Akpar Paramitha Bukittinggi menggandeng disabilitas rungu asuhan Robert Nino (Umbrella Project).

Akpar paramitha yang berkampus di Jalan Veteran No. 79 C Jirek Bukittinggi dan di Jalan By Pass Simpang Taluak (Kampus Ungu) dengan bimbingan Riko Naldi dan Yuliza Fresti menggandeng penyandang distabilitas untuk mengedukasi tentang kuliner ini. Sebagai salah satu ikon dalam menunjang pariwisata di kota Bukittinggi sekaligus mendukung program pemerintah ramah disabilitas.

Dengan beragam aneka kuliner ditampilkan dalam acara tersebut di setiap standnya.

Riko Naldi saat dikonfirmasi SumbarEkspres.com menerangkan, bahwa mahasiswa jurusan bina wisata yang dibagi menjadi 2 peminatan, yaitu tata boga dan perhotelan di Akpar Paramitha telah dilatih sejak dari semester 3, ujarnya.

Sehingga semester akhir ini mereka telah bisa meramu sendiri produk kuliner kekinian. Dan membuat sebuah event bahkan saat ini mereka dalam tahap ujian, ulasnya.

Kita akan berupaya untuk penyandang distabilitas agar bagi mereka yang punya kompetensi di bidang pariwisata baik perhotelan maupun kuliner bisa masuk kampus dan mendapatkan hak yang sama sebagai masyarakat, karena itu lah makna dari Setara fest ini, tutupnya.(Fendy Jambak)

Bagikan: